Jerawat Meradang Tak Kunjung Sembuh? Pertanda Harus Konsultasi dengan Dokter Kulit!

Jerawat meradang tak kunjung sembuh? padahal sudah melakukan berbagai  metode dan skincare untuk mengatasi jerawat, memang jika kita membahas mengenai masalah jerawat tidak akan ada habisnya. Kebanyakan orang, menganggap jerawat adalah masalah kulit yang sangat sulit diatasi. Adapun cara singkatnya dengan melakukan konsultasi ke praktek dokter kulit Denpasar bagi yang bertempat tinggal di Denpasar Bali.

Untuk mencegah jerawat tidak memperburuk kondisi wajah, ada beberapa tanda bahwa kulit wajah harus segera konsultasi dengan dokter kulit.

praktek dokter kulit denpasar

Berikut tanda kulit wajah harus segara kalian berkonsultasi dengan dokter kulit:

  1. Jerawat tidak hilang atau perubahan setelah penggunaan skincare

Skincare merupakan salah satu catu cara untuk menangani permasalahan jerawat.Sekarang, banyak bermunculan produk-produk skincare yang mengklaim mampu mengatasi berbagai masalah jerawat.  Namun walaupun kita sudah menggunakan skincare kadang jerawat tidaka akan kunjung sembuh atau membaik bahkan bisa membuat jerawat tambah parah. Jika sudah seperti itu kalian harus segera melakukan konsultasi dengan dokter kulit, pada saat sudah menggunakan produk skincare tetapi tidak mengalami perubahan.

Untuk beberapa kasus jerawat ringan atau jerawat yang tidak terlalu parah, biasanya akan dapat diatasi  dengan penggunaan produk skincare khusus jerawat jika digunakan secara rutin. Namun dalam beberapa kasus jerawat lainnya lainnya, ada kondisi jerawat yang ada agak susah diatasi dengan menggunakan produk skincare

Menurut para ahli atau peneliti, perawatan kulit merupakan proses trial dan error, terutama dalam permasalahan untuk mengatasi jerawat. Sampai saat ini tidak ada panduan atau cara  khusus yang benar-benar efektif untuk mengatasi permasalahan jerawat secara pasti, karena permasalahan jerawat disebabkan oleh berbagai faktor-faktor yang berperan.

Sehingga, disarankan untuk memberikan waktu produk skincare bekerja agar hasilnya secara maksimal dan dapat terlihat pada kulit berjerawat. Untuk estimasi penggunaan produk skincare disarankan penggunaan sekitar 10 sampai 12 minggu, atau sekitar 3 bulan.

Dalam kurun waktu ini, apabila jerawat tidak kunjung sembuh atau membaik, atau bahkan jerawat justru tampak semakin parah, tindakan yang terbaik adalah menemui dokter kulit untuk konsultasi pengobatan lebih lanjut.

Konsultasi dengan dokter kulit merupakan cara yang paling bagus untuk mengetahui permasalahan jerawat dan pengobatannya. Dokter bisa meresepkan obat-obat jerawat yang akan memberikan hasil yang lebih maksimal dan dokter kulit juga akan memberikan saran-saran yang mengenai perawatan kulit jerawat yang benar.

  1. Jerawat menyebabkan Anda stres  

Permasalahan jerawat tidak hanya mempengaruhi penampilan kulit, bahkan juga dapat memengaruhi kualitas hidup kita. Apabila dalam kondisi jerawat ini  sudah membuat kalian merasa stres dan bahkan menurunkan kepercayaan diri kalian, bahkan dalam sejumlah kasus, dapat menyebabkan depresi, ini pertanda kalian sudah waktunya untuk melakukan konsultasi ke praktek dokter kulit denpasar, Perihal dari permasalahan jerawat ringan atau parah.

Dengan berkonsultasi dengan dokter kulit akan membantu mengatasi masalah jerawat yang Anda alami, yang pada waktunya juga akan membantu mengatasi perasaan stres dan frustasi yang disebabkan oleh jerawat. Dan lakukan juga konsultasi dengan terapis apabila diperlukan untuk membantu mengelola perasaan stres dan frustasi yang Anda alami.

  1. Mempunyai jerawat kistik, jerawat inflamasi, atau jerawat nodul

Tanda yang selanjutnya yaitu memiliki jerawat inflamasi sedang sampai sangat parah dan meradang. Untuk kondisi seperti ini sebaiknya kalian perlu hindari produk skincare yang dijual karena produk skincare umumnya tidak cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan jerawat pada kasus tingkat sedang hingga parah.

Selanjutnya, jika Kalian memiliki kasus jenis jerawat nodul atau kasus jerawat kistik,solusi yang terbaik yang terbaik adalah segera menemui dokter kulit untuk melakukan konsultasi. Karena, dalam kasus jerawat nodul merupakan jenis permasalahan jerawat yang sangat parah sehingga harus ditangani langsung oleh dokter kulit.

Untuk kasus jerawat kistik itu sendiri merupakan jenis jerawat yang sangat menyakitkan dan cukup sulit diatasi karena akan terjadi peradangan yang berada di bawah permukaan kulit. Oleh Oleh sebab itu perawatan menggunakan produk skincare yang dijual bebas seringkali tidak akan menunjukan adanya perubahan yang yang berarti pada jerawat yang kita alami.

Apabila kalian terlambat dalam melakukan pengobatan pada jenis jerawat ini akan menyebabkan terjadinya kondisi jaringan parut kulit yang bisa mengakibatkan meninggalkan bekas jerawat permanen dan bopeng-bopeng pada kulit. Dokter kulit biasanya akan meresepkan obat jerawat yang lebih kuat, seperti isotretinoin atau retinoid.

  1. Tiba-tiba memiliki permasalahan jerawat

Bagi sebagian orang mungkin tidak pernah mengalami permasalahan jerawat sebelumnya. Tetapi, jika kalian tiba-tiba mengalami munculnya  benjolan merah jerawat di wajah kalian, sebaiknya kalian harus mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.

Hal ini bisa menjadi tanda kondisi kulit lainnya, termasuk folikulitis dan rosacea, yang terlihat sangat mirip dengan jerawat. Untuk tidak salah dalam menangani permasalahan ini, alahkah baiknya kulit kalian dievaluasi langsung oleh profesional medis yang menangani permasalahan kulit.

  1. Muncul pigmentasi dan bekas jerawat, setelah jerawat hilang

Umumnya jerawat biasanya meninggalkan bekas pigmentasi inflamasi (noda gelap), atau bekas jerawat pada kulit kita jika kita tidak memencetnya.

Noda gelap atau bekas jerawat memang lebih sulit diatasi daripada jerawat itu sendiri. Oleh karena itu, alahkah baiknya anda segera konsultasikan dengan dokter kulit. Dokter akan menyarankan beberapa treatment/perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat

Kalian sedang mengalami tanda-tanda berikut ini? jangan khawatir, jika mencari praktek dokter kulit di denpasar kalian bisa mengunjungi DNI Skincare Center untuk melakukan konsultasi mengenai permasalahan jerawat kalian.

DNI Skin Centre, yang didirikan oleh Dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK pada 14 Februari 2011, adalah klinik kecantikan yang mempromosikan konsep “Beauty for Everyone,” yang berarti bahwa setiap orang dapat terlihat cantik dengan layanan yang terjangkau namun tidak murah. Klinik ini saat ini memiliki cabang di berbagai kota, termasuk Jakarta, Kediri, Surabaya, Bali, Lombok, dan lainnya.

Dr. Darmaputra adalah dokter spesialis kulit yang berpengalaman dan ahli di Bali, yang dikenal karena kemampuannya dalam menangan masalah kulit seperti jerawat, keriput, flek hitam, dll. Klinik ini menawarkan beragam layanan perawatan kulit termasuk facial, laser, Botox, filler, perawatan anti-aging, yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Produk-produk perawatan kulit yang disediakan di DNI Skin Centre juga dikenal berkualitas tinggi dan aman untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =