Wajah anda bermasalah? Yuk periksakan diri anda ke dokter kecantikan di Denpasar!

dokter kecantikan di denpasar

Apa ada yang sudah mengetahui apa itu dokter kecantikan? Profesi ini pastinya tidak asing bagi mereka yang sering pergi ke klinik kecantikan. Tetapi jangan menganggap mereka itu sama dengan dokter kulit atau sering disebut juga dengan dermatologis karena mereka berbeda. Untuk penjelasan lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut ini dan kami akan merekomendasikan dokter kecantikan di Denpasar

 

Profesi apasih itu dokter kecantikan?

Profesi dokter kecantikan adalah dokter yang mempunyai keahlian dan keterampilan yang mendalam pada bidang kecantikan wajah dan bagian tubuh lainnya, seperti pelangsingan. Dokter kecantikan, juga dikenal sebagai dokter estetika. Dokter kecantikan berpraktik dirumah sakit dan klinik kecantikan.

Dokter kecantikan itu berbeda dengan dokter kulit atau dermatologis, yang menjadikan perbedaan tersebut diantara keduanya adalah pada peran yang dijalaninya. Untuk peran dokter kecantikan adalah memperbaiki dan menjaga tampilan kulit agar dapat terlihat cerah dan terhindar dengan masalah-masalah kulit yang sering dialami pasien pada umumnya seperti jerawat yang terus timbul pada kulit wajah.

Untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut dokter kecantikan akan mengatasinya melalui pemberian perawatan serta obat-obatan dan prosedur estetika seperti suntikan Botox, tanam benang dan perawatan laser.

Nah sebaliknya, dokter kulit bertanggung jawab untuk menangani penyakit pada kulit. Namun, berbagai prosedur perawatan kulit juga dapat dilakukan oleh dokter kulit. Untuk prosedur kecantikan yang memerlukan tahapan pembedahan, yang akan menanganinya adalah dokter bedah plastik.

Untuk keluhan lainnya dokter kecantikan dapat juga menangani masalah seperti pelangsingan atau pembentukan tubuh. Akan tetapi, jika pasien memiliki permasalah berat badan seperti obesitas dengan penyakit lainnya yang membutuhkan nutrisi khusus, dokter kecantikan akan merujuknya ke ahli gizi.

dokter kecantikan di denpasar

Terdapat jenis perawatan yang dapat ditangani oleh dokter kecantikan

Untuk perawatan yang ditangani oleh dokter kecantikan memiliki beberapa prosedur perawatan yang dilakukan oleh dokter kecantikan, antara lain sebagai berikut:

  • Botulinum toxin (Botox)

Suntik botoks wajah adalah sebuah obat yang dibuat dari racun yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium botulinum. Racun ini memiliki dosis yang kecil, racun ini dipergunakan untuk perawatan kulit. Perawatan kulit tersebut yaitu mengurangi kerutan pada wajah sehingga penampilan kulit wajah jadi terlihat lebih baik. Untuk penggunaan botoks ini dilakukan dengan cara disuntik. Proses ini menyebabkan bengkak, rasa nyeri dan memar pada bekas suntikannya.

 

  • Derma peeling (Pengelupasan kimia)

Derma Peeling atau Pengelupasan kimia adalah perawatan kulit yang menggunakan larutan kimia untuk memperbaiki penampilan kulit supaya kulit tampak cerah. Prosedur perawatan ini, pada larutan kimia dioleskan ke kulit kemudian akan menyebabkan kulit mati terkelupas dan setelah itu memperlihatkan kulit baru yang lebih muda. Untuk kulit baru biasanya memiliki tekstur lebih halus dengan memiliki sedikit garis dan kerutan, warna kulit yang merata dan kulit tampak cerah. Akan tetapi, prosedur perawatan ini dapat menimbulkan efek samping seperti perubahan warna kulit yang abnormal dan kulit kemerahan.

 

  • Dermal filler

Derma filler merupakan perawatan yang dilakukan dengan cara menyuntik  suatu cairan atau gel yang didalamnya mengandung zat tertentu, yang disuntikan dikulit yang keriput dan berkerut. Untuk cairan ini mengisi lapisan bawah kulit, sehingga menyebabkan permukaan kulit akan naik dan kerutan di wajah dapat terlihat lebih halus dan wajah akan Kembali terlihat kencang. Akan tetapi, prosedur yang ditangani oleh dokter kecantikan ini bersifat tidak permanen dan memiliki jangka waktu 6 hingga 18 bulan. kemudian area yang disuntikkan zat akan kembali ke penampilan semula. Perawatan ini memiliki efek samping yang bisanya berupa penyumbatan pembuluh darah di wajah atau infeksi.

 

  • Rhinoplasty non-bedah

Rhinoplasty merupakan prosedur membentuk hidung tetapi tidak melewati operasi plastik, hanya dengan menyuntikkan zat ke hidung, seperti hialuronat. Dokter kecantikan akan menganjurkan perawatan ini ketika pasiennya memiliki benjolan yang menonjol di sepanjang batang hidung. Pemberian suntikan berfungsi untuk mengisi area yang rendah pada hidung sehingga benjolan tersebut menjadi tidak terlihat. Tetapi perawatan ini memiliki efek samping, yaitu dapat menimbulkan pembengkakan dan kemerahan pada bekas penyuntikkan.

 

  • Thread lift

Thread lift merupakan prosedur yang ditangani oleh dokter kecantikan untuk menghilangkan kulit wajah yang kendur dan keriput dengan cara menjahitnya. Thread lift memiliki dampak jahitan yang bisa menarik kulit sedikit ke belakang sehingga kulit wajah dapat mengencangkan kembali. Sama seperti perawatan lainnya, thread lift memiliki efek samping berupa jahitan terlihat terutama pada orang yang berkulit tipis, infeksi dan memar.

 

Kapan kita perlu mengunjungi dokter kecantikan?

Jika memiliki masalah pada kulit wajah atau ingin melakukan perawatan dan memperbaiki kulit wajah hingga tampilan tubuh, melakukan konsultasi ke dokter kecantikan merupakan pilihan yang tepat.

Pada saat ini rekomendasi dokter kecantikan bisa dapatkan dengan mudah melalui ulasan di internet tetapi kita belum mengetahui apakah klinik tersebut terjamin dan terpercaya. Maka dari itu kami merekomendasikan dokter kecantikan kecantikan di Denpasar yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam mengatasi permasalahan kecantikan kulit wajah ataupun bagian tubuh lainnya dan memiliki harga terjangkau. 

Dokter kecantikan tersebut berada di klinik kecantikan DNI Skin Centre. Bagi kalian yang bertempat tinggal di daerah Denpasar Bali dan ingin mencoba perawatan kecantikan di DNI Skin Centre kalian dapat mengunjungi klinik DNI Skin Centre yang berlokasi di Denpasar Bali, yang dimana terdapat 6 klinik dokter kecantikan di Denpasar yang sudah tersebar, diantaranya:

 

  1.     DNI Skin Centre Renon

Alamat        : Jl. Raya Puputan No.70, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Timur.
Jam Buka    : 09:00-20:00 WITA (Senin-Minggu)
No. Telp:     : (0361) 265011

  1.     DNI Skin Centre Nangka

Alamat        : Jl. Nangka, Dangin Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara.
Jam Buka    : 10:30-19:00 WITA (Senin-Minggu)
No. Telp:     : –

  1.     DNI Skin Centre Ubung

Alamat        : Jl. Cokroaminoto No.144, Ubung, Kec. Denpasar Utara
Jam Buka    : 10:30-19:00 WITA (Senin-Minggu)
No. Telp:     : 0819-3615-6885

 

  1.     DNI Skin Centre Sesetan

Alamat        : Jl. Raya Sesetan, Sesetan, Denpasar Selatan
Jam Buka    : 10:30-19:00 WITA (Senin-Minggu)
No. Telp:     : 0813-3785-3395

  1.     DNI Skin Centre Marlboro

Alamat        : Jl. Teuku Umar Barat No.38C, Pemecutan Klod, Kec. Denpasar Barat
Jam Buka    : 11:00-19:00 WITA (Senin-Minggu)
No. Telp:     : (0361) 481840

 

  1.     DNI Skin Centre Gunung Sanghyang

Alamat        : Jl. Gunung Sanghyang No.116, Padangsambian, Kec. Denpasar Barat
Jam Buka    : 11:00-19:00 WITA (Senin-Minggu)
No. Telp:     : (0361) 8495340

Nah prosedur-prosedur perawatan yang dilakukan oleh seorang dokter kecantikan terdapat banyak keuntungan. Jika Anda ingin melakukan perawatan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan terkait prosedur perawatan yang tepat dengan kondisi Anda, sehingga tidak berisiko dari jenis tindakan yang akan dijalani. Selain itu tidak lupa juga untuk memilih klinik yang terpercaya dan terjamin seperti DNI Skin Centre.

 

Responses (2)

  1. Hello There. I discovered your blog the use of msn. That is an extremely smartly written article.

    I will make sure to bookmark it and come back to
    learn more of your useful info. Thank you for the post.
    I’ll definitely comeback.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =