Dokter kulit di Gianyar ini dapat mengatasi masalah pada kulit kamu!

dokter kulit di gianyar

Manfaat melakukan pemeriksaan diri ke dokter kulit adalah mendeteksi berbagai masalah pada kulit, kuku dan rambut. Maka dari itu, dokter dapat memberikan pengobatan yang tepat dan sesuai dengan kondisi yang pasien derita. Seperti yang telah kita ketahui, saat ini sudah banyak beredar klinik yang menangani masalah kulit. Contohnya seperti di daerah Gianyar, yang dimana didaerah tersebut dulunya belum terdapat dokter kulit, tetapi saat ini sudah banyak tersebar klinik dokter kulit di gianyar.

Sebelum itu, apakah ada yang sudah tahu apa itu profesi dokter kulit?

Profesi dokter kulit merupakan seorang dokter yang memahami keterampilan dan pengetahuan klinis yang lebih mendalam untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, kuku, dan rambut. Oleh sebab itu, janganlah bimbang untuk melakukan pemeriksaan diri ke dokter kulit jika Anda memiliki masalah pada kulit Anda.

Selanjutnya untuk mengetahui masalah kulit yang Anda derita saat ini, maka Anda perlu melakukan konsultasi tatap muka dengan dokter kulit. Pada saat melakukan konsultasi dokter kulit akan memeriksa gejala penyakit yang anda derita dan mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan masalah kulit tersebut, termasuk riwayat medis yang sedang atau pernah Anda derita.

Jawaban dan informasi yang telah Anda berikan, nantinya sangat membantu dokter kulit dalam menentukan diagnosis dan tindakan penanganan yang tepat.

Sesuai dengan peruntukannya, kulit mempunyai peran yang sangat penting bagi tubuh kita. Peran yang dimaksud, kulit merupakan bagian paling terluar dari organ tubuh yang memiliki fungsi untuk melindungi organ dalam tubuh maupun sebagai pelindung pertama dari cedera dan bakteri jahat.

dokter kulit di gianyar

Selain itu penyakit kulit ternyata tidak diakibatkan oleh bakteri saja, akan tetapi dapat diakibatkan oleh faktor keturunan dan gangguan autoimun. Pada kulit, terdapat lebih dari 3000 jenis penyakit kulit, mulai dari penyakit kulit yang ringan dan sering dialami setiap orang. Berikut ini terdapat penyakit kulit yang sering dialami oleh setiap orang.

  1. Jerawat (Acne vulgaris)

Semua orang pasti pernah mengalami timbulnya jerawat pada kulit wajah, yang dimana penyakit kulit yang memiliki istilah ilmiahnya acne vulgaris ini hampir dialami oleh setiap orang. Penyebab timbulnya jerawat, terjadi akibat adanya beberapa faktor, misalnya karena disebabkan oleh bakteri, sel-sel kulit mati yang menumpuk, produksi minyak berlebih pada kulit wajah, dan pori-pori yang tersumbat kotoran atau debu.

  1. Eksem

Eksem merupakan penyakit kulit yang memiliki istilah ilmiahnya dermatitis atopic ini dapat berlangsung dalam jangka waktu lama. Pada kondisi ini umum dialami bayi dan anak-anak balita. Selain itu juga, penyakit kulit ini bersifat kambuhan, yaitu dapat menghilang selama beberapa waktu dan akan kembali muncul ketika mengalami beberapa kondisi pemicu. Jika Kamu menderita penyakit eksem, bisa saja Kamu juga menderita alergi lainnya, seperti asma. Sering terjadi, penyakit eksem ini muncul di kulit kepala, wajah, atau dahi. Saat penyakit ini kambuh, penderita akan menyebabkan gatal-gatal parah hingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

 

  1. Panu

Panu merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur yang menyerang pigmen kulit. Oleh karena itu, mereka yang terinfeksi panu mengalami bercak putih di area yang terinfeksi. Akan tetapi, ternyata pada beberapa kasus ada juga penderita dengan penyakit panu berwarna lain, seperti warna merah jambu atau bahkan lebih gelap dari warna kulitnya. Penyakit yang dikenal secara medis dengan panu atau pityriasis versicolor ini merupakan salah satu jenis penyakit menular.

  1. Herpes

Penyakit kulit yang menyebabkan ruam memerlukan perhatian khusus. Karena herpes bisa sangat mengganggu dan menyebabkan rasa sakit, yang dapat menyebabkan demam pada mereka yang terinfeksi. Herpes disebabkan oleh virus varicella. Selain itu virus ini juga dapat menyerang tulang belakang dan otak. Virus ini terbilang berbahaya karena dapat hilang dan muncul kembali. Selain ruam, area yang terinfeksi menyebabkan sensasi terbakar. Jika terkena dan pecah, dapat menyebabkan infeksi pada orang terdekat dan memudahkan orang lain tertular. Pada stadium yang parah, penyakit ini dapat menyebabkan demam, sakit kepala, dan kelelahan.

 

  1. Psoriasis

Jenis kondisi kulit ini merupakan salah satu yang paling jarang diketahui orang, dan mungkin Anda salah satunya. Psoriasis adalah penyakit yang berhubungan dengan penebalan kulit. Peradangan yang terjadi termasuk dalam jenis penyakit kulit kronis dan dapat mempengaruhi kenyamanan orang yang terkena. Pada awalnya penderita mengalami ruam merah, kulit mengelupas, menebal, kemudian terasa kering hingga rontok. Gejala-gejala ini termasuk gatal atau sedikit sensasi terbakar. Psoriasis biasanya muncul di lutut, punggung bawah, siku, dan kulit kepala. Namun, psoriasis dapat memengaruhi bagian tubuh mana pun.

Kemudian apasih dokter spesealis kulit itu? Dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) atau disebut juga dengan spesialis dermatovenereologi (Sp. DV) merupakan profesi dokter yang fokus menangani beragam masalah kesehatan kulit dan juga kelamin.

Pada saat memilih dokter spesialis kuit, ada beberapa hal yang penting Anda pertimbangkan, termasuk biaya konsultasi, lokasi praktik, dan tentu saja tingkat kepuasan pasien yang pernah ditangani. Untuk mendapat penanganan yang tepat terkait masalah kulit yang dihadapi, pergi ke dokter kulit di Gianyar bisa jadi salah satu solusinya. DNI Skin Centre tak hanya berada di wilayah Denpasar saja melainkan juga sudah terdapat di Gianyar.

DNI Skin Centre didirikan pada 14 Februari 2011 oleh Dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK. Klinik kecantikan ini mempromosikan konsep “Beauty for Everyone,” yang berarti siapa pun bisa terlihat cantik, dengan layanan yang terjangkau tapi tidak murah. Hingga saat ini, DNI Skin Centre memiliki cabang di berbagai kota, termasuk Jakarta, Kediri, Surabaya, Bali, Lombok, dll.

DNI Skin Centre tak hanya mengatasi masalah wajah yang tidak glowing saja, tetapi dapat juga mengatasi masalah pada kulit yang sudah mengalami keriputan atau kulit yang sudah kendur. Melakukan konsultasi di DNI Skin Centre merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah kulit, agar masalah kulit yang Anda alami dapat terselesaikan dengan tepat.

Masalah kulit yang sering dialami yaitu jerawat, panu, kulit keriput, dan bekas jerawat yang menghitam. Nah maka dari itu pada artikel ini kami merekomendasikan dokter kulit di Gianyar, bagi warga Gianyar yang sedang mengalami masalah kulit, dokter kulit tersebut diantaranya:

 

  1. DNI Skin Centre Gianyar

Alamat: Jl. By Pass Dharma Giri No.777, Bitera, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar,

Jam buka: 10:30-19:00 WITA (Senin-Minggu)

No. Telp: 0812-3903-1874

  1. DNI Skin Centre Batubulan

Alamat: Jl. Raya Batubulan No.53, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar

Jam buka: 11:00-18:00 WITA (Senin-Minggu)

No. Telp: 0819-9920-2777

Selain melakukan pemeriksaan diri ke dokter kulit yang aman dan terpercaya, Anda juga harus merawat dan menjaga kesehatan kulit Anda sendiri di rumah. Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit secara rutin, mulai dari pelembab untuk kulit kering hingga tabir surya.

Manfaat melakukan pemeriksaan diri ke dokter kulit adalah untuk memastikan bahwa masalah atau gangguan kulit yang Anda alami dapat ditangani dengan baik. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menghubungi dokter kulit jika Anda mengalami gejala masalah kulit, kuku, atau rambut untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 12 =