Klinik Kecantikan Karangasem Tempat Konsultasi Jerawat

Konsultasikan Jerawat kamu dengan Dokter Specialist atau datang langsung ke Klinik Kecantikan di Karangasem, Bali.

Konsultasi Gratis di Whatsapp

Siapa yang tidak ingin punya wajah mulus dan tanpa noda ? Membahas masalah jerawat memang tidak ada habisnya. Wajah berjerawat memang sering kali membuat kita tidak percaya diri didepan umum. Oleh sebab itu banyak orang mencari tempat konsultasi jerawat di Klinik terdekat.

Apa penyebab jerawat itu datang ?

Penyebab munculnya jerawat biasanya terjadi karena masalah kebersihan dan hormonal. Salah satu penyebab jerawat timbul pada seorang wanita adalah ketidakseimbangan hormon seperti androgen atau estrogen selama masa menstruasi, menopause atau selam hamil.

Jenis Jenis Jerawat 

  • Jerawat Blackheads atau komedo
  • Jerawat Whiteheads atau komedo berwarna putih
  • Jerawat pustula
  • Jerawat jenis papula
  • Jerawat Kistik
  • Jerawat Nodul
  • Jerawat Mekanika

Jika memiliki kulit sensitif dan berjerawat sebaiknya kamu bisa datang dan konsultasi ke dokter atau klinik kecantikan karangasem area terdekat. Namun perawatan kulit sensitif juga bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke klinik kecantikan.

Berikut ini cara perawatan kulit sensitif dan jerawat :

  1. Rutin membersihkan wajah
  2. Gunakan produk pembersih wajah yang tepat
  3. Hindari paparan langsung sinar matahari
  4. Gunakan Sun Blok
  5. Konsumsi makanan menyehatkan dan tidak memicu jerawat muncul.

Bagaimana cara agar jerawat cepat kempes?

Pada umumnya jerawat akan pecah atau kempes jika sudah waktunya, Namun kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Kompres Air Hangat Pada Jerawat
    Gunakan rendaman kain di air hangat, kemudian kompres pada bagian jerawat dengan durasi 5-15 menit lakukan ini 3 kali sehari. Tips mengempeskan jerawat ini cukup efektif dan mudah dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya sekalipun.
  2. Penggunaan bahan alami
    Untuk mengurangi pembengkakan kulit saat jerawat bisa juga dengan bahan alami seperti soda kue atau tea tree oil bahkan madu juga bisa digunakan. Bahan tersebut dipercaya bisa mempercepat kempisnya jerawat pada wajah.

Bagaimana cara memencet jerawat yang benar dan aman ?

Memencet jerawat sendiri di rumah sebenarnya tidak disarankan oleh dokter, ini disebabkan oleh kemungkinan terjadi kesalahan saat melakukan pemencetan atau bisa saja alat yang dipakai kurang steril. Namun jika tetap ingin melakukannya sendiri dirumah kamu bisa ikuti langkah ini.

Cara ini cukup efektif untuk memencet jerawat tanpa harus kedokter, Caranya adalah dengan menusuk kepala
jerawat bukanya memencetnya ya. Berikut adalah step by stepnya :

  1. Terlebih dahulu cucilah tangan dengan sabun pada air mengalir.
  2. Lalu siapkan jarum dan sterilkan dengan alkohol
  3. Kamu bisa pakai jarum jahit atau jarum pentul.
  4. Kemudian tusuklah bagian kepala jerawat, namun pastikan tidak terlalu dalam.
  5. Angkat jarumnya agar nanah bisa keluar.
  6. Lalu tekan kedua sisi jerawat dengan tangan yang sudah dilapisi tisu, Lakukan dengan lembut dan perlahan.

Setelah nanah keluar, kamu wajib membersihkan nanah dan bagian jerawat dengan sabun pencuci wajah dan bisa juga olehkan sedikit toner.

Jika memang bisa di tahan sebaiknya jerawat tidak dipencet atau memaksa jerawat untuk pecah lebih dulu sebelum waktunya. Namun jika kondisi jerawat semakin parah alangkah baiknya kamu berkonsultasi ke dokter. Banyak klinik kecantikan di karangasem yang bisa kamu kunjungin seperti salah satunya adalah DNI Skin Centre.

Berikut alamat Klinik Kecantikan Karangasem

Klinik Kecantikan Karangasem

Address: Jl. Diponegoro No.25, Karangasem, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80811

Jam Buka :
Thursday 10:30 – 19:00
Friday 10:30 – 19:00
Saturday 10:30 – 19:00
Sunday 10:30 – 19:00
Monday 10:30 – 19:00
Tuesday 10:30 – 19:00
Wednesday 10:30 – 19:00

Call Center : 0831-1954-0724

Google Maps : 

 

Masalah jerawat untuk remaja biasanya hilang ketika menginjak umur 20 tahun. Namun tidak semua orang punya kasus yang sama, tergantung pola hidup, hormonal dan kondisi kulitnya.

Berikut ini tips untuk mencegah jerawat tidak tumbuh lagi :

Membersihkan wajah dengan rutin

Hal paling sederhana setelah perawatan yang sudah kamu lakukan untuk mengurangi jerawat seperti diatas adalah
mencegahnya muncul kembali dengan jumlah yang lebih banyak. Salah satunya adalah dengan membersihkan wajah dengan rutin setidaknya minimal 2x di pagi hari dan malam hari. Selain itu, saat anda bepergian setelah sampai dirumah wajah dibersihkan agar wajah terhindar dari debu saat di jalan.

Menggunakan Pelembab yang tepat.

Kulit wajah kamu sering kering ? Nah, hal ini lah yang sebenarnya membuat produksi minyak di wajah berlebihan. Oleh sebab itu menggunakan pelembab wajah sangat baik untuk mengurangi produksi minyak setelah membersihkan wajah.

Kurangi penggunaan make-up

Dengan membatasi penggunaan makeup, diharapkan bisa mengurangi potensi timbulnya jerawat. Mungkin bagi beberapa orang makeup malah digunakan untuk menyembunyikan jerawat, namun tidak disadari makeup juga menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat lagi.

Batasi konsumsi makanan tinggi gula dan kalori

Ini adalah salah satu makanan yang menyumbang jerawat, dan kata lain pemicu jerawat bisa muncul kembali sumbernya dari sini. Apa saja jenis makanan itu ? Contohnya adalah gorengan, susu, minuman manis,  makanan berminyak dan berlemak lainnya.

Sebisa mungkin kurangi stress

Tidak bisa dipungkiri stress juga salah satu penyebab timbulnya jerawat. Berikut adalah hormon yang menjadi pemicu jerawat muncul, itu adalah hormon kortisol (hormon stres). Hormon ini bisa memicu produksi minyak berlebih sehingga jerawat bisa muncul lebih cepat bahkan saat sudah sembuh dan muncul lagi.

Olahraga teratur untuk kurangi stress

Seperti penjelasan diatas, Stres adalah sumber dari produksi minyak wajah berlebih, untuk mengurangi stress kamu bisa imbangi dengan berolahraga sehingga tubuh tetap sehat sembari menjaga dan mengurangi tumbuhnya jerawat lagi.

Untuk mengurangi stress banyak jenis olahraga yang kamu bisa lakukan, salah satunya adalah dengan berlari, jalan santai, meditasi bahkan bisa sambil mendengankan musik favorit.

Itulah hal-hal yang bisa kamu coba lakukan untuk mengurangi potensi jerawat muncul lagi.

Klinik Kecantikan Karangasem Konsultasi Jerawat
Klinik Kecantikan Karangasem Konsultasi Jerawat

 

Benarkah mencuci wajah dengan air garam bisa menghilangkan jerawat ?

Banyak yang percaya bahwa mencuci wajah dengan air garam dapat menghilangkan jerawat. Air garam dapat membantu kamu untuk merawat kulit agar lebih halus dan sehat.

Namun umumnya dokter tidak menyarankan melakukan ini secara terus menerus. Untuk hasil yang lebih maksimal silahkan konsultasikan ke dokter kulit terdekat, karena sensitifitas kulit masing-masing orang berbeda dan perlu penanganan yang khusus.

Jika kita membahas bagaimana cara mencuci wajah yang benar, maka kali ini kami akan bahas bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk membersihkan wajah. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan :

  • Teh Hijau

Teh hijau juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk mengurangi timbulnya jerawat. Tentu saja ada banyak jenis produk yang mengandung teh hijau seperti salah satunya adalah masker wajah. Teh hijau memiliki kandungan yang bernama antiinflamasi dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi infeksi bakteri dalam kulit.

  • Lidah Buaya

Bahan alami yang paling populer untuk membersihkan wajah adalah lidah buaya. Selain dikenal sangat bermanfaat untuk kulit kepala, lidah buaya juga sangat baik untuk membersihkan kulit wajah.

  • Minyak Kelapa

Bahan alami berikutnya yang baik untuk membersihkan wajah adalah minyak kelapa. Namun saat memilih minyak kelapa saat ini juga harus berhati-hati. Cobalah mencari VCO (virgin coconut oil) hal ini untuk mendapatkan kualitas yang baik sehingga memberikan efek yang bagus untuk kulit wajah.

Manfaat minyak kelapa ini juga sangat baik, salah satunya adalah menghilangkan bekas jerawat dan juga bisa mengurangi peradangan akibat jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =