Konsultasikan Masalah Kulit Anda dengan dr Kulit Terbaik di Bali

dr kulit terbaik di bali

Kulit merupakan salah satu organ tubuh dengan luas permukaan terbesar pada tubuh diantara organ lainnya dan juga berfungsi untuk membungkus daging melindungi organ dalam tubuh. Ini adalah fungsi penting dari kulit sehingga kulit membutuhkan perawatan dan pemeliharaan agar dapat melakukan fungsinya dengan baik, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah melakukan perawatan kulit ke dr kulit terbaik di bali.

Kecantikan dan kesehatan tercermin dari kondisi kulit, sehingga sangat penting untuk dilakukan perawatan kulit terutama kulit wajah. Kulit wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat apabila mengalami permasalahan.

dr kulit terbaik di bali

 

Penuaan, polusi dan kotoran, serta penggunaan produk perawatan wajah yang tidak tepat memicu berbagai masalah kulit wajah. Adapun beberapa permasalahan pada kulit wajah yang sering dialami, diantaranya :

  1. Jerawat

Masalah kulit wajah ini sudah biasa kan? Karena hampir semua orang pernah merasakannya, terutama pada masa pubertas dan saat menstruasi. Namun sayangnya, jerawat bisa muncul kembali di usia 20-an dan 30-an. Faktor yang mempengaruhi munculnya jerawat pun beragam mulai dari gaya hidup, pola makan yang buruk, penggunaan produk wajah yang salah, hingga genetik. Jika masalah kulit wajah ini tidak segera ditangani, jerawat bisa semakin meradang, menyebar ke bagian tubuh selain wajah, dan meninggalkan bekas.

  1. Millia

Spotted (seperti bentol kecil), putih/tergantung warna kulit, itu ciri-ciri Milia. Perlu diketahui bahwa milia adalah kista berisi keratin yang membentuk benjolan berwarna putih atau kekuningan di bawah kulit. Biasanya masalah kulit wajah muncul di sekitar mata, hidung dan dagu.

Munculnya milia sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti: kulit mati yang menyebar dan terperangkap di dalam pori-pori dekat permukaan kulit, saluran keringat tersumbat, merokok, kurang tidur, masalah kulit yang tidak dibersihkan dengan baik, dan infeksi kulit. Tanpa penanganan yang tepat, milia bisa menyebar dan berkembang biak. Oleh karena itu, dapat mempengaruhi penampilan wajah dan menjadi lebih serius.

  1. Flek hitam

Masalah kulit wajah selanjutnya adalah flek hitam! Ya, komedo atau hiperpigmentasi merupakan masalah kulit wajah yang ditandai dengan munculnya flek atau noda hitam. Munculnya flek hitam ini tidak tergantung usia, karena akibat penumpukan melanin di kulit wajah. Melanin sendiri mempengaruhi pembentukan warna pigmen kulit.

Namun produksi melanin yang berlebihan menimbulkan bintik hitam pada kulit yang dapat mengganggu penampilan wajah atau bahkan menimbulkan masalah kulit wajah lainnya. Faktor penyebab munculnya flek hitam di wajah biasanya berhubungan dengan paparan sinar UV yang berlebihan, konsumsi obat tertentu atau kelainan endokrin bawaan.

Oleh karena itu melakukan perawatan wajah adalah hal yang penting untuk menanggulangi masalah – masalah tersebut serta menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Kulit sehat dan cantik adalah penilaian terhadap penampilan untuk orang yang melihatnya, sehingga setiap orang berusaha untuk mencapai kinerja yang optimal dalam mengatasi masalah kulit wajahnya dengan melakukan perawatan wajah.

Survei yang dilakukan oleh Markplus, Inc dan Zap Clinic (2018) kepada 17.889 wanita di Indonesia, didapatkan hasil bahwa 58,7% wanita mengalami permasalahan jerawat atau komedo, 55,7% mengalami permasalahan flek atau bekas jerawat, 36,4% mengalami permasalahan kulit kusam, 38,5% mengalami permasalahan pori-pori besar, dan 29,1% mengalami permasalahan kadar minyak berlebih. Data pada survei ini menunjukan bahwa terdapat berbagai macam permasalahan pada kulit wajah yang dialami wanita maupun pria.

Mengetahui jenis kulit pada wajah wanita sebenarnya merupakan dasar yang sangat penting untuk kecantikan. Mengapa ini penting? Hal ini sangat berperan dan krusial dalam perawatan wajah, pemilihan produk perawatan wajah dan pemilihan make up yang tepat. Misalnya banyak produk pembersih wajah (cleansing milk) yang memiliki berbagai macam jenis yang disesuaikan dengan jenis kulit manusia.

Secara umum, kulit dibagi menjadi 3 jenisnya yaitu kulit kering, kulit normal dan kulit berminyak. Pembagian ini didasarkan pada kandungan air dan minyak pada kulit. Kulit kering adalah kulit yang memiliki kandungan air kurang atau rendah. Kulit normal adalah kulit dengan kandungan air dan minyak yang tinggi rendah ke normal. Kulit berminyak merupakan kulit yang mengandung air dan minyak yang cukup tinggi.

Kemudian terdapat pula jenis kulit campuran atau sering disebut dengan kulit kombinasi. Kulit kombinasi biasanya berada di daerah T, dimana kulit kombinasi merupakan kondisi kulit yang terkadang berminyak atau normal, bagian kulit lain cenderung lebih normal bahkan kering. Beragamnya jenis kulit menyebabkan masalah kulit pada setiap orang berbeda-beda.

Produk – produk kecantikan biasanya diproduksi menyesuaikan dengan berbagai jenis kulit manusia, seperti kulit berminyak, kering, normal dan sebagainya. Setiap jenis produk memiliki kandungan bahan yang berbeda. Bahan-bahannya disesuaikan dengan bahan mana yang bekerja lebih efektif pada jenis kulit tertentu. Misalnya, produk kosmetik yang dirancang untuk tipe kulit berminyak akan diproduksi dengan formula dengan kandungan sedikit minyak atau bahkan tanpa minyak.

Apa yang terjadi jika orang salah didiagnosis mengira mereka memiliki kulit kering padahal sebenarnya mereka memiliki kulit berminyak, lalu menggunakan pembersih yang dirancang untuk kulit kering? Ini membuat kulit menjadi lebih kering. Padahal kulit kering merupakan salah satu pemicu keriput/penuaan dini. Anda harus memperhatikan jenis kulit Anda tidak hanya dalam hal perawatan wajah, tetapi juga saat memilih riasan.

Pernahkah Anda melihat orang yang wajahnya terlihat bermake-up atau berkilat dan sangat berminyak? Mungkin saja orang tersebut memilih riasan yang salah. Untuk tetap terlihat cantik dan awet muda, para wanita sering berusaha untuk melakukan berbagai perawatan wajah.

Perawatan wajah dapat dilakukan dengan dua cara yaitu perawatan kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin bermanfaat mendukung kesehatan kulit wajah dan perawatan wajah dari luar dengan penggunaan produk perawatan kulit yang dioleskan pada kulit berupa kosmetik atau krim pada permukaan kulit wajah dengan perlakuan khusus.

Dengan melakukan pemeliharaan dan perawatan untuk membuat kulit tampak sehat, terawat dan sehat memancarkan kesegaran. Namun, terkadang masalah apa yang terjadi pada kulit tidak diketahui permasalahannya. Terkait kendala ini, biasanya orang akan pergi ke klinik untuk melakukan konsultasi dan perawatan.

DNI Skin Centre merupakan salah satu klinik kecantikan yang memiliki dr kulit terbaik di Bali yang menyediakan treatment – treatment untuk perawatan kulit. Di klinik ini Anda bisa berkonsultasi dengan dr kulit terbaik di Bali, salah satunya DR. dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK (K), FINSDV, FAADV.

DR. dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK (K), FINSDV, FAADV adalah ahli dermatologi  yang terkenal di Indonesia sekaligus founder dan head doctor di DNI Skin Centre Bali. Setelah berkonsultasi Anda bisa langsung melakukan treatment langsung di klinik ini dengan memilih treatment – treatment yang tersedia.

Anda bisa memilih perawatan yang bisa mengatasi masalah jerawat dan mencerahkan wajah. Atasi masalah jerawat Anda dengan perawatan super acne facial atau super acne injection. Jika Anda ingin wajah glowing, wajib untuk mencoba Super Glowing Facial. Terapis profesional dan berbagai peralatan modern siap membantu Anda.

DNI Skin Centre memiliki cabang klinik tidak hanya di Bali, namun di luar Bali pun sudah ada cabang klinik yang yang bisa Anda kunjungi. Untuk mendapatkan informasi lengkap Anda dapat membuka situs resmi DNI Skin Centre di dniskincentre.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =